Jumat, 03 Mei 2013

Test DRIFT!! enRoute JXR Evolution


JXR Evolution yang baru saja dirilis (Maret 2013) oleh enRoute membawa perubahan signifikan. Dan "Test DRIFT!!" kali ini akan membahas tuntas JXR terbaru dengan code name JXR016.

Chassis yang digunakan sudah mengadopsi high traction, lower deck dan upper deck sama dengan yang dipakai di JXR012 HT.


Lebih bling-bling dari JXR sebelumnya. Toe angle masih sama yaitu 3* yang menjamin kestabilan kit sewaktu drifting. Aluminium damper dan spring masih sama juga, berwarna hitam. Lower arm belakang juga sudah menggunakan bahan aluminium yang berkualitas. Bobot total kit ini juga bertambah mengingat banyak sekali tambahan part aluminium yang berdampak pada bertambahnya grip ke roda.



Battery holder baru, dari bahan aluminium. Tersedia juga battery holder aluminium untuk baterai lipo pendek (dijual terpisah).

Knuckle JXR016S diciptakan untuk mengakomodasi sistem steering pivot. Desain tanpa C-hub membuat akses ke wide angle universal shaft jauh lebih mudah dan praktis.


enRoute mendesain lower arm dengan pillow ball di ujung pivot yang membuat perubahan sudut caster sangat fleksibel, cukup dengan merubah...


upper arm. Sudut caster dari enRoute disiapkan di 8*. Merasa kurang dengan sudut caster, rubah susunan spacer di upper arm atau balikkan upper arm, maka bisa diperoleh sudut caster yang sesuai dengan karakter drifternya.



Formasi pulley dan spur-pinion masih sama. 37/16/21/30 untuk pulley (dengan rasio CS 1.6x), spur 92T dan pinion 23T pitch 48. FDR yang dihasilkan sangat cocok dengan karakter CS dan motor yang direkomendasikan antara 10.5T sampai 8.5T untuk mendapatkan kombinasi torsi dan top speed terbaik. Pelindung spur yang dulu masih menggunakan bahan carbon fiber, sekarang di upgrade menjadi bahan aluminium untuk meningkatkan daya tahan dan penampilan.




Meskipun memakai steering pivot, bukaan steering tetap sama yaitu 50 derajat, bahkan bisa dibuka maksimum sampai 55 derajat. enRoute mendesain pivotnya agar semakin steering dibuka, caster akan bertambah sehingga memiliki grip yang progresif sewaktu melempar angle kit.

Shakedown yang pertama dengan damper dan spring standar, dinilai sangat tenang dan kalem karakter handlingnya. Pantau terus di blog ini untuk shakedown kedua, hanya di vdflab.blogspot.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar