DRIFT Setup 101 a la VDFlab:
Bagaimana menambah grip?
1. Ride height semakin pendek/ceper
2. Sudut shock semakin tidur/rebah
3. Spring semakin empuk
4. Oli shock semakin kental
5. Berat chassis
6. Camber mendekati nol
Bagaimana mengurangi grip?
1. Ride height semakin tinggi
2. Sudut shock semakin tegak
3. Spring semakin keras
4. Oli shock semakin encer
5. Chassis semakin ringan
6. Camber semakin ekstreme
Efek Grip lebih banyak didepan?
1. Respon steering lebih baik, namun pantat lebih ringan.
2. Manuver switchback bisa dilakukan tanpa mengurangi throttle
3. Cocok untuk sirkuit teknikal dengan lebar sirkuit kecil.
4. Butuh sedikit usaha mempertahankan steering.
5. Resiko spin-out sangat besar jika tidak mampu mengimbangi bukaan steering dan throttle
6. Cocok untuk tipikal throttle halus dan di urut.
Efek Grip lebih banyak dibelakang?
1. Respon throttle lebih baik, namun bagian depan lebih under.
2. Manuver switchback harus menggunakan brake atau throttle kecil.
3. Cocok untuk sirkuit lebar dan besar berkarakter high speed.
4. Mudah untuk mempertahankan steering.
5. Mudah untuk melakukan attack jika leader lebih pelan.
6. Cocok untuk tipikal throttle kasar atau di pompa.
Selamat mencoba dan happy tail-sliding!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar