Selasa, 11 Juni 2013

Silver-overdosed JXR016 @ HIN


JXR016 yang saya bawa untuk event RCDCS Seri 5 kemarin ada banyak perbedaan dibanding Seri 4. Bodi sih masih sama, cuman lebih ancur aja :p Maklum, selama proses cari setting yang OKE punya, cukup banyak nabrak sana sininya. Tapi bukan bodinya yang dibahas, tapi JXR016nya. Mariih...


 Jreeengg!! Lebih bling-bling boowww... Cari perbedaan antara JXR016 asli dengan JXR016 yang sudah di hop-up ini.


Sektor bumper sudah diganti dengan bahan aluminium, baik bumper brace, bumper post, dan bumper base. Oh ya, tipe yang dipakai adalah Type Y, dia punya lubang body post disesuaikan dengan bodi drift  Yokomo.



Tiang penyangga bumper brace dan bumper base juga terbuat dari bahan aluminium.


JXR016 adalah salah satu kit keluaran enRoute yang cukup banyak part aluminium dari seri JXR012. Yang paling terlihat signifikan adalah penggunaan lower arm dari bahan aluminium tebal, battery post, dan spur gear cover.



Shock tower orisinil JXR016 masih berbahan carbon, dan 016 yang saya bawa sudah diupgrade ke bahan aluminium dengan ketebalan sama dengan bahan carbonnya. Tidak hanya meningkatkan berat, namun juga menambah rigiditas yang bikin mobil lebih ngegrip dan handling lebih tajam.


Update review sedikit tentang karakter progresif caster di roda depan. Ternyata revisi terbaru dari enRoute ini meningkatkan handling 016 saat melakukan switchback atau manji ketika mengikuti leader. Jadi, ketika leader melempar angle patah sewaktu manji, 016 masih bisa mengikuti dengan membuka steering sampai maksimum. 



Dengan penambahan hop-up aluminium, JXR gak cuman cakep dipajang atau dipamerkan, tapi kemampuan handling dan karakter gripnya lebih tegas.



1 komentar: